Cara Membuat Website Musik

Cara membuat situs web musik

Cara membuat situs web musik

Apakah Anda membuat situs web musik tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Atau apakah Anda berpikir untuk merombak situs web Anda saat ini? Apa pun itu, panduan komprehensif ini akan menunjukkan kepada Anda cara membuat situs web musik yang efektif yang akan mengesankan penggemar dan profesional industri Anda.
Berikut ini cara membuat situs web musik:

Mengapa setiap musisi memiliki situs web?

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri apakah musisi masih membutuhkan situs web di era media sosial. Jawaban singkatnya adalah: Ya. 
Itu membuat kesan yang jauh lebih baik daripada hanya memasok profil media sosial. Sebuah situs web menunjukkan bahwa Anda serius membuat musik dan dipesan.
Faktanya, lebih penting daripada sebelumnya untuk memiliki situs web musik profesional yang Anda miliki dan kendalikan. Inilah alasannya:

Anda memiliki pengalaman

Dengan situs web Anda sendiri, Anda memiliki kendali penuh atas desain dan pencitraan merek . Tidak seperti platform media sosial, tidak ada batasan desain, tidak ada perubahan mendadak, dan tidak ada gangguan seperti iklan dan tautan yang mendorong pengunjung untuk mengklik. 
Seseorang ada di sana karena mereka ingin berada di sana. Terserah Anda untuk mengarahkan perhatian mereka, dan menjadikan kunjungan mereka bermanfaat.

Anda memiliki alamat situs web

Penggemar dan industri Anda akan selalu dapat menemukan Anda di alamat situs web resmi Anda. Ini adalah sepotong kecil dari internet yang Anda miliki.

Anda menghasilkan lebih banyak uang

Jika Anda menjual musik atau merch, memiliki situs web sendiri bahkan lebih penting. Anda bisa mendapatkan lebih banyak dari pendapatan itu dengan menjual langsung ke penggemar Anda.
Plus, penggemar Anda dapat bergabung dengan milis Anda saat berbelanja dari toko online Anda. Anda kemudian dapat memberi tahu mereka tentang album baru, tur, kampanye crowdfunding , dan lainnya. 

Anda memiliki data

Cara terbaik untuk menghubungi penggemar Anda adalah daftar email Anda. Situs web musik Anda memungkinkan Anda mengumpulkan data itu, dan menjaga komunikasi langsung dengan penggemar Anda. Tidak ada opsi "ekspor daftar penggemar" di situs jejaring sosial karena mereka memiliki basis data itu.
Anda juga mendapatkan data analitik terperinci tentang pengunjung situs web Anda. Ini dapat membantu Anda memahami target pasar Anda, memutuskan di mana memesan acara, dan banyak lagi.

Cara membuat situs web musik

Sekarang Anda tahu mengapa Anda membutuhkan situs web, Anda siap untuk mulai membuatnya. Kami akan melihat semua yang Anda butuhkan untuk membuat situs web musik profesional, mulai dari desain template hingga promosi. Ayo mulai!

Pilih templat situs web musik

Pilih Templat Situs Web Musik

Saat memilih templat untuk membuat situs web Anda, ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal:

Gambar header artis

Sebelum Anda mulai mendesain situs web musik, Anda akan membutuhkan gambar yang bagus. Anda akan menggunakan gambar ini di area tajuk template situs web Anda. Pastikan itu pada merek - itu harus menyampaikan rasa siapa Anda, dan seperti apa musik Anda.
Tip: Temukan gambar yang beresolusi tinggi dan bergaya lansekap, dengan ruang di sekelilingnya. Ini akan membantu Anda menjadi fleksibel ketika Anda membuat sisa situs web musik Anda.

Tata letak dan posisi menu

Pikirkan tentang berapa banyak halaman yang perlu Anda tambahkan. Aturan praktis yang baik adalah 5-8, untuk menjaga hal-hal sederhana. Nomor ini juga cocok dengan templat dengan bilah menu horizontal. Bilah ini secara ideal diatur di atas atau di bawah gambar tajuk Anda, tempat pengunjung Anda akan berpikir untuk menemukannya. 
Jika Anda memiliki lebih banyak halaman, Anda dapat mencoba templat situs web dengan menu sidebar vertikal, atau menambahkan sub-halaman. 

Tata letak konten

Jika Anda berencana untuk menambahkan banyak konten (bios untuk semua teman band Anda, atau seluruh katalog belakang Anda, misalnya) pilih template yang menawarkan area konten bersih. 
Anda mungkin ingin memilih satu dengan area konten lebar-lebar untuk meletakkan semua teks, gambar, dan foto Anda. Atau Anda dapat memilih templat dengan bagian yang telah ditetapkan sebelumnya dalam warna berbeda, lalu menambahkan konten Anda di dalamnya. 

Templat situs web satu halaman 

Satu pertimbangan penting ketika memilih templat untuk situs web Anda: apakah Anda membangun situs dengan banyak halaman, atau situs web satu halaman yang memiliki semua konten pada satu halaman? 
Ini mungkin memengaruhi jenis templat yang Anda pilih, karena dengan situs satu halaman Anda akan menginginkan area konten luas yang bagus dan kemampuan untuk menambahkan bagian dan gambar latar belakang bagian .

Opsi situs web yang ramah seluler

Untuk memastikan pengunjung seluler mendapatkan pengalaman yang baik, Anda harus memilih templat responsif seluler. Itu berarti ia akan beradaptasi agar tampak hebat di layar apa pun, termasuk desktop, tablet, dan perangkat seluler. Ini juga akan membantu hasil mesin pencari Google situs web Anda.
Semua templat situs web musikBandzoogle responsif, jadi tidak perlu membuat versi terpisah dari situs Anda untuk desktop dan seluler.
Buat situs web musik siap seluler hanya dengan beberapa klik. Bangun situs web Anda dengan Bandzoogle hari ini! 

Buat palet warna

Sekarang template Anda sudah ada, pilih warna Anda untuk pergi dengannya. Kiat-kiat ini akan membantu Anda memilih warna yang sesuai untuk situs web Anda:

Pilih beberapa warna saja

Sebagai aturan umum, Anda harus tetap menggunakan 3 warna utama agar tetap konsisten dan profesional: warna merek primer, warna sekunder, dan warna aksen.
Untuk memulai, keluarkan gambar tajuk Anda atau sampul album terbaru Anda, dan pilih beberapa warna dari itu. Ini akan memastikan seluruh situs web Anda mengalir bersama dengan baik, dengan tampilan yang terkoordinasi. 

Jadikan warnanya sesuai dengan merek Anda

Memilih skema warna untuk situs web Anda bisa sangat mirip dengan memilih warna untuk sampul album Anda. Anda harus memastikan bahwa warna situs web Anda berfungsi baik dengan musik dan merek Anda.  
Anda dapat memilih satu warna yang merangkum Anda (mungkin merah muda yang mencolok jika Anda seorang artis pop, biru yang menenangkan untuk band indie, atau kuning keemasan untuk musisi folk). Kemudian periksa roda warna seperti Adobe Color untuk membantu Anda menemukan warna pelengkap.
Semua templat situs web kami hadir dengan palet warna di tempat, sehingga Anda bisa menggunakannya, atau menyesuaikan warna itu agar sesuai dengan milik Anda.

Palet warna template situs web

Pilih font situs web Anda

Situs web Anda akan memiliki banyak teks di dalamnya, dari halaman bio musisi Anda ke perangkat pers elektronik Anda Pilihan font situs web Anda harus jelas dan mudah dibaca. Pertimbangkan poin-poin ini ketika memilih font Anda:

Buatlah mudah dibaca

Untuk memastikan teks Anda terbaca, pilih warna yang menonjol dari latar belakang situs web Anda. Hitam putih adalah contoh klasik, tetapi warna gelap apa pun pada latar yang lebih terang akan bagus untuk keterbacaan. Coba gunakan jenis huruf serif yang bersih dan sederhana.

Gunakan font yang menyenangkan untuk aksen

Suka tampilan font yang keriting atau tulisan tangan? Gunakan itu untuk judul situs Anda di bagian atas, atau judul tajuk Anda di seluruh halaman Anda.

Buat font tetap konsisten

Sangat penting untuk menjaga tipografi di situs web Anda tetap konsisten. Pilih satu font konten dan gunakan itu di seluruh halaman Anda. Itu sangat penting jika Anda menggunakan warna font yang berbeda di bagian Anda. 
Anda juga harus menghindari menggunakan semua huruf besar untuk teks tubuh (jangan berteriak pada orang!) Dan gunakan huruf tebal dan miring dengan hemat, agar teks terlihat rapi.

Atur navigasi

Buat navigasi situs web musik

Saat Anda membuat situs web musik, Anda akan ingin memutuskan opsi menu apa yang harus dimiliki, dan bagaimana mengaturnya. Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu diingat ketika memetakan navigasi situs web Anda:

Jadikan navigasi situs web musik Anda mudah

Saat menentukan opsi menu Anda, penting untuk menavigasi situs web Anda semudah mungkin bagi semua orang yang mengunjungi situs Anda. Ingatlah bahwa banyak pengunjung Anda akan berada di sana untuk pertama kalinya, dan Anda harus menyajikan halaman Anda dengan jelas untuk mereka.

Hapus nama halaman

Tetap sederhana saat memberi nama tombol menu utama Anda. Orang memiliki rentang perhatian yang sangat pendek, dan tidak banyak waktu. Jika mereka harus menebak konten apa yang mungkin ada di bagian tertentu dari situs Anda karena namanya mewah atau imut, kemungkinan besar mereka akan melewatkannya sama sekali.
Untuk mencapai ini, yang terbaik adalah membatasi opsi menu utama Anda menjadi sekitar 8 pilihan. Lebih dari itu, dan itu mulai berantakan. Memiliki 5 atau 6 tombol menu utama baik-baik saja. Namun, kurang dari itu, dan Anda cenderung meninggalkan informasi dan konten utama dari situs Anda, atau beberapa halaman pada akhirnya akan menjadi terlalu berantakan.

Halaman sub-menu

Jika Anda memiliki lebih banyak konten daripada yang dapat Anda muat di halaman utama Anda, tambahkan beberapa sub-halaman agar semuanya teratur. Ini akan meluncur keluar atau muncul di bawah halaman menu utama di navigasi Anda. Jadi, jika Anda memiliki banyak album, masing-masing dengan cerita yang bagus untuk diceritakan, berikan halaman mereka sendiri di bawah halaman 'Musik' utama Anda. 

Buat halaman untuk situs web musik Anda

Meskipun menyenangkan untuk menjadi kreatif dan menambahkan semua jenis informasi ke situs web Anda, mulailah dengan hal-hal penting. Halaman-halaman ini akan membantu Anda memulai saat membuat situs web musik:

Beranda

Buat beranda situs web musik

Homepage Anda bisa dibilang adalah halaman yang paling penting, dan paling banyak dikunjungi di situs web Anda. Di sinilah Anda dapat memandu pengunjung ke informasi yang Anda ingin mereka lihat, dan tindakan apa yang Anda ingin mereka lakukan.
Beranda yang efektif harus dimulai dengan gambar header yang bagus. Selanjutnya, tambahkan ajakan bertindak yang relevan untuk membeli album terbaru Anda, atau tonton video terbaru Anda.
Hal selanjutnya yang ditambahkan ke Beranda Anda adalah pengantar untuk Anda. Gunakan fitur gambar + teks dengan gambar dan bio pendek untuk memastikan semua pengunjung situs web Anda, baik penggemar, blogger musik, atau pemesan buku, tahu bahwa mereka ada di tempat yang tepat. 
Untuk mengatur nada untuk seluruh situs web Anda, Anda harus memasukkan pemutar musik dengan trek terbaik Anda. Pastikan itu jelas dan mudah untuk mengklik play. Anda juga dapat menambahkan video terbaru di halaman ini.
Pastikan untuk menempatkan formulir pendaftaran milis di Beranda Anda juga, baik di dalam tajuk ajakan bertindak Anda, atau di tempat yang tinggi di area konten halaman. 
Kemudian tambahkan tautan media sosial Anda, sehingga orang dapat memeriksanya dengan cepat juga.
Jika Anda membuat situs web satu halaman, maka Anda tidak akan memiliki Beranda karena semua konten Anda akan berada di halaman yang sama. Dalam hal ini, Anda harus tetap memiliki gambar header yang bagus dengan ajakan bertindak di bagian atas, diikuti dengan berita atau konten paling penting. 
Untuk tampilan yang lebih terperinci dalam membuat Beranda yang efektif, lihat Cara Membangun Halaman yang Sempurna untuk Situs Web Band Anda .

Tentang halaman

Selanjutnya adalah halaman Tentang, atau Bio Anda. Ini adalah tempat penting bagi penggemar baru yang potensial untuk mengenal Anda melalui latar belakang dan prestasi Anda. Ini juga merupakan tempat yang bagus untuk orang-orang media dan industri untuk membaca cerita Anda.
Di halaman ini, Anda dapat memasukkan beberapa versi bio Anda. Konferensi, festival, dan outlet media memiliki kebutuhan yang berbeda untuk informasi artis - jadi buatlah mudah bagi mereka untuk mengambilnya. Ini juga tempat yang baik untuk menambahkan foto Anda atau band Anda yang berbeda.
Untuk beberapa tips tentang cara menulis bio, lihat Cara Menulis Bio Musisi yang Efektif (dengan contoh!)

Halaman musik

Saat Anda membuat situs web musik, memiliki pemutar musik di seluruh dunia atau menyematkan pemutar di Beranda Anda tidak cukup. Situs web Anda adalah hub utama Anda di Internet. Penggemar Anda harus dapat menemukan semua musik, lirik, dan info album di situs web Anda sendiri. 
Dedikasikan halaman untuk semua hal musik, lalu susun menjadi kolom, atau bagian, sehingga musik Anda mudah ditemukan dan didengarkan. Jangan lupa untuk memasukkan beberapa teks tentang musik Anda juga, dan berikan opsi untuk mendengarkan dan membeli.
Buat halaman musik Anda menonjol dengan saran-saran ini: Cara Membuat Halaman Sempurna untuk Menjual Musik di Situs Web Anda

Buat situs web musik Contoh halaman musikHalaman toko

Jika ada tempat online yang penggemar dapat membeli barang Anda, itu melalui situs web Anda. 
Menjual merch langsung ke penggemar Anda berarti Anda tidak hanya mendapatkan sebagian besar uang (100% menggunakan Fitur Toko Bandzoogle ), Anda juga mendapatkan alamat email mereka untuk tetap berhubungan dengan para penggemar itu dalam jangka panjang.
Agar halaman Toko Anda teratur, atur produk Anda dengan gambar. Lalu jelaskan setiap item, jelaskan mengapa penggemar Anda akan menyukainya.
Pastikan untuk menambahkan cara yang jelas untuk menghubungi Anda di halaman ini. Ketika orang berbelanja online, mereka ingin tahu bahwa mereka dapat dengan mudah menjangkau penjual jika mereka memiliki pertanyaan.
Untuk gagasan dagang dan detail lebih lanjut tentang pengaturan toko online Anda, lihat Panduan Utama untuk Menjual Band Merch Online .

Halaman foto

Bukan rahasia lagi bahwa penggemar suka melihat foto-foto band favorit mereka. Jika Anda memasukkan bagian Foto, itu akan membuat penggemar menjelajah situs web Anda lebih lama. Ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk memamerkan berbagai sudut kepribadian Anda, dan untuk menunjukkan bahwa Anda aktif. 
Untuk membantu mengatur foto Anda, buat galeri yang berbeda untuk memamerkan foto promo Anda, pertunjukan langsung, pertunjukan penting, atau kolaborasi musik.

Halaman video

Daripada mengirim penggemar Anda ke YouTube, fokuskan perhatian mereka pada video Anda, yang disematkan langsung ke situs web musik Anda. Ini memungkinkan Anda untuk membuat video mana yang dilihat orang. Mungkin ada ratusan video langsung yang difilmkan oleh penggemar di YouTube yang mungkin tidak mewakili band Anda.
Tempatkan video Anda yang terbaru, atau paling populer, di bagian atas halaman Video Anda, dan putar keluar untuk menjaga konten tetap segar. 

Halaman acara 

Jika Anda tampil langsung, elemen penting lain yang harus ada di situs web Anda adalah halaman Acara atau Acara. Buat para penggemar mudah mendapatkan info tentang pertunjukan mendatang Anda, dengan detail waktu pertunjukan, biaya tambahan, band pembuka, dan venue.
Ini juga merupakan halaman yang bagus untuk menampilkan salah satu video langsung terbaik Anda sehingga penggemar (dan pemesan) dapat merasakan apa yang diharapkan jika mereka datang melihat pertunjukan Anda.
Jika Anda ingin menjual tiket ke acara Anda secara online (dan bebas komisi!), Anda dapat melakukannya dengan fitur Kalender Bandzoogle. Ketika seorang penggemar membeli tiket untuk pertunjukan Anda, mereka akan mendapatkan tiket yang dapat dicetak melalui email, dan Anda akan mendapatkan daftar tamu untuk diberikan kepada petugas pintu di venue.
Anda juga dapat menggunakan beberapa kalender di halaman Acara Anda, jika Anda ingin menyertakan daftar acara lokal ditambah daftar tur, misalnya.

Halaman kontak

Akhirnya, pastikan untuk memasukkan halaman Kontak di situs web musik Anda. Sebagai halaman terakhir dalam menu, buat pengunjung situs mudah berhubungan dengan Anda - terutama dengan mempertimbangkan media atau profesional industri.
Di halaman ini, sertakan info tentang cara terbaik untuk menghubungi Anda untuk pemesanan, pertanyaan media, dan korespondensi penggemar. Gunakan formulir kustom dengan bidang yang meminta informasi spesifik untuk diisi, kompilasi rincian menjadi email yang rapi untuk dikirim langsung kepada Anda. 
Anda juga dapat menambahkan tautan media sosial Anda, dan formulir pendaftaran milis, ke halaman ini.

Buat EPK untuk musik Anda

Jika Anda secara aktif mempromosikan album baru atau ingin memesan lebih banyak pertunjukan, Anda dapat membuat halaman EPK tertentu , atau bagian Press Kit untuk memusatkan informasi untuk media dan pemesan buku. Dengan halaman EPK mereka dapat dengan cepat menemukan semua detail yang mereka butuhkan di satu tempat.
Cara membuat alat pers elektronik musikInilah yang seharusnya ada dalam EPK band Anda:
Bio: Media dan tempat memiliki kebutuhan berbeda untuk bios, jadi itu ide yang baik untuk memasukkan versi pendek dan panjang dari bio Anda. Dengan begitu, mereka dapat dengan mudah menggunakan bio yang bekerja untuk mereka.
Foto: Sertakan foto promo resmi Anda, dengan opsi vertikal dan horizontal, serta versi hitam putih. Anda juga dapat memasukkan sampul sampul album Anda untuk pengulas musik jika Anda telah mengeluarkan musik baru-baru ini.
Musik: Sediakan musik terbaru untuk Anda dengarkan, dengan tautan ke Spotify atau Apple Music sehingga mereka juga dapat mendengarkan musik Anda di platform streaming pilihan mereka. Jika resensi ingin mengunduh album lengkap Anda, sertakan informasi yang jelas tentang siapa mereka dapat menghubungi untuk mendapatkan salinan.
Video: Sematkan salah satu dari dua video terbaik Anda. Jika tujuan Anda adalah mendapatkan lebih banyak pemesanan, tambahkan video langsung berkualitas tinggi untuk menunjukkan seperti apa acara Anda. Jika Anda mencari pers atau ulasan untuk musik Anda, sertakan video musik paling populer Anda, atau video untuk single terbaru Anda.
Pers / ulasan: Sertakan kutipan tentang Anda dan musik Anda, dengan tautan ke ulasan dan wawancara terbaik Anda.
Pencapaian penting atau sorotan terbaru: Jika Anda memenangkan penghargaan apa pun, dipetakan di radio, lagu-lagu Anda ditempatkan di film / TV / iklan, atau dilakukan di festival atau konferensi yang patut diperhatikan, sertakan informasi ini dalam EPK Anda.
Kontak: Sertakan informasi terperinci tentang cara menghubungi Anda, humas, atau agen pemesanan Anda. Anda juga dapat menambahkan tautan media sosial Anda sehingga pemesan dan media dapat dengan cepat memeriksa profil sosial Anda.
Pesan lebih banyak acara dengan kit pers digital profesional yang terintegrasi ke situs web Anda sendiri. Buat EPK Anda dengan Bandzoogle sekarang!

Jual musik Anda secara online

Sekarang halaman Anda sudah siap, fokuskan perhatian pada bagaimana Anda akan menjual musik Anda secara online.
Anda harus mengatur e-niaga di situs web musik Anda sendiri tempat Anda dapat menawarkan unduhan digital untuk pembelian. Ini bisa di beranda, halaman musik, dan halaman toko.
Tambahkan ajakan untuk bertindak ke Beranda Anda sebelum Anda merilis trek tunggal baru atau album baru, untuk mengarahkan lalu lintas dan pra-penjualan.
Maka pastikan untuk menawarkan banyak opsi untuk mendengarkan dan membeli musik Anda. Anda dapat membundel album, menawarkan single, atau membiarkan penggemar membayar apa yang mereka inginkan. 
Dengan penjualan musik online, Anda dapat mempertahankan sebagian besar pendapatan, ditambah mengumpulkan alamat email mereka agar mereka mengetahui tentang proyek dan acara Anda di masa depan. Penjualan Anda juga akan dilaporkan ke SoundScan, yang dapat menghasilkan buzz untuk album Anda.
Anda juga harus menyertakan opsi fisik seperti CD atau vinil, dan menawarkan versi bertanda tangan untuk barang-barang tersebut untuk penggemar super Anda. Menggunakan fitur Toko Bandzoogle, Anda dapat menjual barang fisik bebas komisi, menjual barang, melacak inventaris, dan lainnya.
Pilihan lain selain menjual musik Anda secara online, adalah menjual langganan penggemar untuk akses ke musik Anda. Dengan berlangganan, Anda dapat mengatur tingkatan pada titik harga yang berbeda, memberikan penggemar Anda kesempatan untuk membayar bulanan sebagai imbalan untuk menyelinap mengintip, akses ke katalog lengkap Anda, dan fasilitas lainnya.
Menjual musik Anda dengan sukses secara online adalah topik yang sangat besar, jadi jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang ini, lihat Panduan Lengkap untuk Menjual Musik Anda Secara Online .
Cara membuat situs web musik dan menjual musik

Pilih nama domain

Sekarang setelah situs web musik Anda dibuat, lengkap dengan desain, halaman, dan konten, Anda harus memilih alamat situs web, atau nama domain. Memiliki nama domain khusus berarti memiliki sepotong Internet untuk musik dan merek Anda - jadi pilihlah nama Anda dengan cermat. 
Bahkan dengan ekstensi domain lain yang tersedia, mendaftarkan ".com" masih merupakan standar yang jelas. Idealnya Anda dapat menemukan yourbandname.com, tetapi jika itu tidak tersedia, Anda dapat mempertimbangkan yournamnamemususic.com, yourbandnamebeband.com, dll.
Jika Anda sudah memiliki nama domain - hebat! Anda selalu dapat menyimpannya, dan mengarahkannya untuk memuat situs web Anda.

Optimalkan situs web Anda untuk Pencarian Google

Setelah situs web Anda dimuat di bawah nama domain yang Anda pilih, Anda siap untuk membuatnya terdaftar dalam hasil pencarian Google. Untuk membantu mengarahkan lalu lintas ke situs webAnda, Anda harus memastikan bahwa penggemar dapat menemukannya dengan mudah. Di sinilah SEO (optimasi mesin pencari) berperan.
SEO gratis, dan merupakan alat yang sangat efektif digunakan oleh jutaan bisnis untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web mereka. Untuk musisi, ini adalah cara yang bagus untuk melibatkan lebih banyak penggemar, mendengarkan musik Anda, dan menjelajahi konten Anda. 
Jika Anda tertarik untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk SEO, kami mengambil semua saran SEO kami dan membuat daftar periksa cepat ini: Daftar Periksa SEO untuk Musisi

Promosikan situs web musik Anda secara online

Situs web Anda akhirnya selesai. Sebagai hub online utama untuk musik Anda, Anda harus memastikan semua orang mengetahuinya. Poskan url Anda jauh-jauh: tambahkan ke semua profil media sosial Anda, tempat Anda bermain, di kartu nama dan poster Anda. Anda juga dapat membuat alamat email band khususdengan nama domain Anda.
Jadikan pusat strategi pemasaran musik Anda ketika Anda merilis musik baru atau pesan tur besar. Fokuskan perhatian Anda untuk mempromosikan situs web musik Anda di beberapa tempat di mana Anda paling aktif, dan terus kembali untuk secara teratur memperbarui halaman situs web Anda dengan konten baru.
Kami berharap panduan ini untuk membuat situs web musik membantu Anda bekerja melalui langkah-langkah untuk membuat situs web yang menampilkan merek Anda, dan musik Anda, secara profesional secara online.
Kemudian jaga agar situs web Anda tetap dekat saat Anda menjelajah dan tampil di pameran, melamar festival, mengajarkan pelajaran musik, atau menulis lebih banyak musik.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mempromosikan Karya Musik Secara Online

Template Website Musik